Senin, 10 Februari 2020

Begini! Cara Mengendalikan Smartphone Android Melalui Komputer



Selamat siang semuanya bertemu kembali dengan saya mimin, enalblogger yang baik hati dan suka berbagi ini, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengendalikan smartphone dari jarak jauh melalui komputer atau PC.

Ada banyak sekali cara untuk mengendalikan smartphone android melalui komputer atau PC, tapi mimin cuma mau kasih tahu cara yang paling mudahnya agar kalian bisa cepat mengerti. selain itu cara ini menurut mimin lebih menghemat waktu dan tutorial ini sangat berguna untuk kamu yang sibuk berkerja.

Sebenarnya apa sih manfaat dari tutorial ini?, Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa tutorial ini sangat dibutuhkan untuk kamu yang sibuk berkerja, karena jika kamu dapat mengendalikan smartphone melalui komputer, maka pastinya pekerjaan kamu akan jauh lebih ringan, Semua perangkat yang kamu butuhkan baik Android maupun Komputer, bisa langsung kamu lihat di satu layar sehingga dapat menghemat banyak waktu saat kamu sedang berkerja.

Ketika Komputer dan Android kamu terhubung di satu layar, kamu bisa mengirim pesan melalui aplikasi komunikasi atau bermain game android di layar komputer. Cara untuk mengendalikan smartphone android melalui komputer juga sangat mudah untuk dipratikkan seperti tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengendalikan Smartphone Android Dari Komputer Menggunakan TeamViewer

Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga TeamViewer, kamu bisa mengendalikan smartphone kamu melalui komputer, Tapi sebelum itu kamu harus menginstall aplikasi TeamViewer Quick Support di komputer dan android kamu, Berikut cara menginstall dan menggunakannya.

  • Pertama-tama silakan kalian install TeamViewer for Windows sesuai sfesifikasi komputer kalian, lalu install juga TeamViewer Quick Support di Hp Android kalian.
  • Setelah TeamViewer Quick Support benar-benar terinstall di Hp android kamu, Buka aplikasinya hingga muncul sebuah ID di layar Hp kamu.
  • Nah setelah ID kamu muncul, selanjutnya adalah buka aplikasi TeamViewer yang sudah kamu install di komputer kamu.
  • Lalu masukan ID yang kamu dapat dari Hp Android tadi ke kolom ID yang sudah disediakan lalu klik "Connect to Partner".
  • Setelah itu akan muncul notifikasi untuk menginzinkan akses remote, silakan kalian klik "Allow" atau "Izinkan" dan tunggu sebentar.
  • Jika tahap diatas sudah selesai, tahap selanjutnya pilih menu Remote Control dan Ceklis pada bagian "Always accept Request From This Application" lalu klik Accept.
  • Dengan ini kamu sudah bisa mengendalikan smartphone kamu dari komputer, Bagaimana? cukup mudah bukan?.
Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya yang memiliki fungsi sama dengan TeamViewer seperti aplikasi Mobizen, bahkan untuk menghubungkannya saja tidak jauh berbeda dengan aplikasi TeamViewer ini.

Akhir Kata : Itulah tadi tutorial singkat dari saya yaitu cara mengendalikan smartphone android melalui komputer, semoga tutorial singkat ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini terkait artikel diatas atau tutorial memasang aplikasi mobizen.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda