Jumat, 12 Juli 2019

5 Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil atau Gagal



Aplikasi OVO sekarang semakin digemari sebagai aplikasi untuk melakukan pembayaran secara online, mengirim atau menerima uang.

OVO semakin digemari dikarenakan kemudahan untuk mengaplikasikannya yang ditawarkan oleh pihak pengembang.

Meskipun begitu Aplikasi OVO juga terkadang mengalami error, Salah satunya adalah gagal mengirim saldo ke sesama OVO ataupun ke rekening bank.

Aplikasi OVO biasanya dapat mentransfer saldo dengan cepat, jika sudah bermenit-menit saldo yang kamu transfer belum juga masuk mungkin terjadi masalah.

Nah kamu tidak perlu pusing, karena ada beberapa cara untuk mengatasinya, Yuk langsung saja simak cara mengatasi gagal transfer OVO.

Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil Gagal

1. Menunggu Beberapa Saat

Jika transfer OVO yang kamu lakukan belum juga masuk ke rekening OVO lain atau bank tujuan, hal itu bisa saja terjadi karena adanya antrian transfer pada sistem OVO.

Tunggu saja sampai 6 menit, Jika sudah lewat 6 menit tapi saldo yang di transfer belum juga masuk ke tujuan mungkin memang terjadi masalah pada aplikasi OVO kamu.

Nah untuk cara mengatasinya adalah, silakan mengikuti langkah-langkah berikutnya seperti dibawah ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Kamera Smartphone yang Buram

2. Keluar dari Aplikasi OVO

Jika saldo yang kamu transfer belum juga masuk, baik itu ke sesama pengguna OVO atau ke rekening bank, maka kalian bisa coba keluar dari aplikasi OVO.

Cara keluar dari aplikasi OVO bagaimana? Makanya dibaca dong sampai habis jangan maen scroll mulu :v

  • Buka aplikasi OVO di Android atau Iphone, Kemudian lanjutkan dengan klik icon Pengaturan di pojok kanan atas.
  • Lanjutkan dengan gulir ke bawah dan disana ada tombol Sign Out selamat kalian telah berhasil keluar dari aplikasi OVO. selanjutnya kalian hanya perlu login ulang.

3. Menghapus Data Aplikasi OVO

Kalian harus coba hapus data aplikasi yang tersimpan di android, hal ini juga dapat menjadi penyebab kenapa saldo yang kamu kirim tidak sampai ke akun tujuan.

Namun jika kalian belum tahu bagaimana caranya menghapus data aplikasi OVO silakan ikuti tutorialnya dibawah ini.

  • Cara pertama, adalah dengan masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Cari Aplikasi OVO > Penyimpanan setelah itu Hapus Data.
  • Cara kedua, adalah dengan masuk ke menu aplikasi setelah itu tekan icon aplikasi OVO lanjutkan dengan Info Aplikasi / More Apps setelah itu hapus data.

4. Perbarui Aplikasi OVO

Jika kalian tidak pernah memperbarui aplikasi OVO kalian, mungkin itu yang menjadi penyebab kenapa saldo yang dikirim belum juga masuk.

Kalian harus rutin memperbarui aplikasi OVO jika ada pemberitahuan update, karena itu coba perbarui aplikasi OVO mungkin saldo yang kamu kirim dapat masuk.

5. Menghubungi Customer Service OVO

Nah jika semua cara diatas sudah diterapkan semua tapi tetap tidak berhasil, maka cara terakhir adalah dengan menghubungi customer service OVO.

Pihak OVO memiliki customer service yang selalu siap membantu segala macam masalah terkait penggunaan aplikasi OVO.

Caranya adalah dengan membuat laporan ke websitenya htpps://www.ovo.id/contact atau lewat email cs@ovo.id.

Setelah itu buat laporan dengan jelas bahwa kamu mengirim saldo ke sesama ovo tapi sampai sekarang saldo belum juga diterima / belum masuk

Tunggu beberapa menit setelah itu pihak customer service ovo akan mengirimi balasan lengkap dengan solusi untuk mengatasinya.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda